.

.

Tuesday, May 19, 2015

Cerpen Pribadi



CERPEN PRIBADI
Nama saya Imroatin Azizah, teman-teman memanggilnya Atin. Saya tinggal di Kecamatan Kedungwuni tepatnya di Desa Pajomblangan. Desa saya terletak di perbatasan antara Kec. Karangdadap dan Kec. Kedungwuni. Saya anak pertama dan masih mempunyai dua adik perempuan. Saya lulusan dari SMP NU Pajomblangan dan sekarang melanjutkan di SMA Islam YMI Wonopringgo. Saya masih duduk di kelas X. Sebentar lagi saya mau naik ke kelas XI, kegiatan saya selain sekolah saya juga menuntut ilmu di Madrasah Diniyah Al Wustho tingkat Aliyah Kelas I Aliyah. Waktu MI saya mempunyai pengalaman yang tidak saya lupakan. Pas waktu study tour. Teman saya itu mabuk berat tapi dia tetap ae ikut. Pas di dalam Bis dia mabuk terus sampai-sampai 4 bungkus plastik di habiskan dia semua. Tapi yang saya herankan itu dia kalau sudah di tempat tujuan dia bergas senang sekali tapi pas masuk ke bus dia melemah. Pas sampai di pemalang saya dan teman-teman bermain di pantai widuri sambil melihat sunset tenggelam. Suasananya di sana itu sangat indah dan sejuk sekali. Sampai-sampai gak mau pulang ke Pekalongan lagi!!! Pas hari Kartini disekolahan saya diadakan lomba masak kelompok saya berjumlah 6 anak. Pas waktu itu H.1 itu saya dan teman-teman belanja ke pasar naik sepeda beramai-ramai. Pas sesampai di pasar kedungwuni itu bingung apa yang mau dibeli karena dari rumahnya tidak di rencanakan mau belinya apa di situ semuanya bingung sampai-sampai dimarahin salah satu pedagang pasar. Malunya minta ampun.
Saya dan satu kelas itu sangat erat sekali persahabatannya. Ibaratnya sudah 1 keluarga. Pas waktu perpisahan itu serasa kita itu gak mau dipisahkan saya dan teman-teman semuanya meneteskan air mata kagak mau dipisahkan tapi harus gimana lagi semuanya harus meraih cita-citanya sendiri begitu juga dengan saya. Akhirnya semuanya pisah dan sampai sekarang jarang komunikasi. Rasanya pengen banget ketemu sama temen-temen MI, setelah lulusan saya melanjutkan ke SMP NU Pajomblangan dan teman-teman saya sekolahnya mencar mencari teman-teman yang baru. Dan sampai sekarang di SMP NU Pajomblangan meskipun saya mempunyai teman-teman baru saya tidak lupa dengan teman lamanya saya dulu MI.
Waktu SMP saya mencalonkan diri sebagai anggota OSIS Alhamdulillah saya diterima menjadi Ariyadloh tempatnya di Desa Karanggondang Kec. Karanganyar.
Pas malam pertama itu hujan tengah malam akhirnya semua peserta kemah pada ngungsi di rumah-rumah terdekat di sekitar lapangan. Salah satu teman saya itu dibangun kagak mau akhirnya saya tinggal dan siangnya itu semua osis dihukum oleh kak mabigusnya kesalahannya itu dari osis boy tapi yang dihukum semuanya kagak laki – laki gak perempuan disuruh pus up sampai 50 x. Capeknya minta ampun. Setelah selesai kemah kakak kelas saya pada lulus. Dan saya pada mencalonkan diri sebagai ketua osis yang membuat saya dek – dekan itu pas di suruh pidato didepan guru dan kepala sekolah tanpa persiapan teks pidato tersebut tapi akhirnya saya berani pidato tersebut tapi akhirnya saya berani pidato tanpa persiapan teks terlebih dahulu, pas waktu pemilihan itu semua yang mencalonkan ketua osis satu persatu pidato minta dukungannya didepan kakak kelas, adik kelas dan guru – guru SMP NU Pajomblangan. Meskipun saya gagal menjadi ketua osis tapi saya menduduki tingkat ke 3. Dan akhirnya saya menjadi sekretarisnya di osis. Setelah mencalonkan ketua osis gagal saya mencalonkan lagi pasbara tingkat SMP, saya ikut seleksi dan akhirnya saya masuk anggota pasbara tingkat sekolah. Kalau ada hari – hari besar saya pasti yang ikut jadi pengibar bendera yang memegang bendera tersebut. Pas hari kemerdekaan Indonesia saya pernah jadi paskibra tingkat desa. Meskipun tingkat desa saya bangga sekali. Saya pas kelas IX itu satu kelas sudah merasa 1 keluarga kalau salah satu teman saya ada yang kena musibah. Kita selalu menjenguknya. Pas waktu perpisahan saya rasanya gak mau pisah sama teman – teman, semuanya pada terharu pas malam perpisahan, selesai dari SMP sekolahnya pada mencar semua tapi kebanyakan banyak yang melanjutkan ke SMK, Cuma saya dan teman saya saja yang masuk SMA
            Saya melanjutkan di SMA Islam YMI Wonopringgo. Sampai sekarang saya masih sekolah di situ dan saya sudah mempunyai banyak teman di SMA meskipun saya pindahan dan saya sekolah di YMI masih 9 bulan dan sampai sekarang saya mau naik ke kelas XI.
# Itulah Uraian Singkat Tentang Cerpen Pribadi Saya #

No comments:

Post a Comment